Pages

Rabu, 25 Desember 2013

Cara Alami Mengatasi Jerawat


jerawat merupakan hal kecil yang sangat berpengaruh, banyak orang melakukan banyak perawatan dari yang biasa sampai luar biasa (baca : mahal). jerawat itu sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti

  1. keturunan 
  2. gaya hidup 
  3. lingkungan 
  4. kebetulan 


disini saya akan menjelaskan beberapa cara mengatasi jerawat secara alami,

  • Air Teh Basi 
Menurut saya cara ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh dan simple untuk mengatasi jerawat. cara penggunaanya, buat air teh tawar pada pagi hari (usahakan teh tubruk). masukkan kebotol lalu diamkan, pada waktu malam hari letakkan botol air teh tersebut diluar rumah. diamkan lalu ambil pada besok pagi, setelah bangun tidur sebelum melakukan aktifitas apapun langsung membasuh wajah dengan air teh tsb. lakukan setiap hari, 

  • Tomat 
hanya perlu memotong/menghaluskan tomat lalu membuat masker wajah. lakukan pada malam hari disaat kita beristirahat.
 
  • Madu 
Ini juga merupakan cara paling ampuh dan simple, madu yang digunakan disini adalah madu asli, lebih baik lagi kalau madu khusus untuk mengatasi jerawat (namanya madu POLLEN). biasanya banyak dijual ditoko madu. kalau menggunakan madu yang aspal, siapkan wajah untuk dihinggapi semut. Cara menggunakannya, ambil madu secukupnya, panaskan, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan minimal 10 menit, lalu basuh menggunakan air hangat. Selain mengatasi jerawat madu ini juga dapat mempercerah kulit wajah dan dapat digunakan setiap hari. 

  • Jeruk Nipis 
Jeruk Nipis ini digunakan untuk jerawat-jerawat yang besar (batu), karena jeruk nipis ini memberi efek perih dan hangat. Gunakan sebagai masker (setelah dipotong-potong atau dihaluskan), namun tidak sesimple madu, karena jeruk nipis mengandung cairan yang tidak kental. Jadi pada saat menggunakan masker jeruk nipis, jeruk nipis tersebut akan berceceran kemana-mana. 

  • Air Kencing Sendiri 
Ini yang paling ekstrim, namun saya tidak berani menjaminnya. banyak orang dulu bilang, untuk mengatasi jerawat menggunakan air kencing sendiri. Atas dasar apa mereka mengatakan seperti itu sayapun kurang mengetahui. Air kencing yang dimaksud disini adalah, air kencing basi yaitu tepat pada saat kita bangun tidur buang air kecil, air inilah yang dioleskan kewajah. Usahakan benar-benar asli baru bangun tidur.


itulah beberapa tips alami menurut admin, mudah-mudahan berguna bagi pembaca.

2 komentar:

boleh dikomentar, no spam ya.